Wednesday, October 24, 2012

Tips daftar Google Adsense, 2 Jam Approve

Menjadi Publisher Google Adsense merupakan impian bagi seluruh blogger di Indonesia maupun dunia karena dengan demikian kita akan berhak menampilkan iklan resmi google di blog kita sehingga akan mendapatkan bayaran ketika ada pengunjung yang dengan sengaja atau tidak sengaja mengklik iklan-iklan tersebut. Nilai klik untuk setiap iklan selalu bervariasi yang berkisar dari yang paling rendah sekitar 0,1$ sampai 1 dan bahkan ada keyword tertentu yang memiliki nilai iklan hampir 12$ per klik, bayangkan saja hanya 1 klik anda mendapatkan bayaran 12$ dan kalau dirupiahkan sekitar Rp.100.000.


Persaingan untuk menjadi publisher saat ini sangat ketat, dan bahkan ada yang sudah mendaftar sebanyak 10 kali tapi tetap saja tidak diapprove oleh google. Dulu pada tahun 2009 ketika pertama kali saya mengenal tentang GA, saya mencoba daftar dan dalam waktu 2 hari sudah diapprove padahal blog saya waktu itu hanya mempunyai 1 postingan dan itupun hasil copas dari blog lain tentu saja tidak mungkin memperoleh pengunjung dalam 2 hari tersebut. Namun Akhir-akhir tahun 2012 ini banyak sekali mendapatkan kendala untuk menjadi publisher perusahan internet raksasa ini. Saya mengaambil kesimpulan bahwa pada tahun 2009 tersebut, persaingan antara publisher masih sangat kecil, dan google membutuhkan publisher untuk menunjang pendapatan perusahannya sehingga berani untuk merekrut publisher yang walaupun tidak memenuhi syarat.

Banyak sekali syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi publisher, mulai dari keunikan kontent, originalitas kontent, umur blog, dan juga jumlah pengunjung per hari. Ada juga yang mengatakan bahwa GA tidak suka dengan domain yang gratis seperti Blogger (blogspot) sehingga kalau mendaftarkan domain blogspot.com tidak akan diapprove. Tahukan anda bahwa Blogger (blogspot.com) merupakan domain asli milik google? ya, Blogger (blogspot) adalah produk kesayangan google. Dari sini muncul kejanggalan, kenapa ketika kita memakai produk Google itu sendiri yaitu domain blogsspot tidak diapprove? dari sini saya yakin bahwa kalau memang google ingin mengembangkan produknya, maka ia akan menggunakan produknya sendiri, dan bukan produk orang lain.

Dari sini saya memutuskan untuk membuat blog berbasis Blogger (blogspot) dan kemudian mendatarkannya di Google adsense. Saya sudah membuktikan hal ini, berikut tipsnya mudah-mudahan diterima dalam waktu 2 jam saja.



  1. Buat blog tentunya di Blogger 
  2. Pilih Keyowrds yang sedang trends, waktu itu saya memakai keyword KwikFit Insurance
  3. Judul blog usahakan sama dengan URLnya.
  4. Pilih tema yang Dinamic
  5. Jangan posting artikel apapun
  6. Setelah blog tersebut sudah jadi, pilih menu Earning
  7. Kemudian klik Sign Up Google Adsense, ikuti saja langkah-langkahnya sampai selesai.


Sekian sedikit ino dari saya, mudah-mudahan Adsense anda disapprove oleh om Google.

No comments:

Post a Comment