Wednesday, October 17, 2012

Pengertian Global Warming (Pemanasan Global)

Apa yang anda ketahui tentang Global Warming? Mungkin sebagian dari kita sudah pasti tahu apa itu global warming, namun bagi anda yang belum tahu tentang global warming atau baru saja mendengar istilah tersebut, maka patut anda baca artikel ini sampai selesai.
Global Warming (Pemanasan Global) adalah suatu proses dimana terjadi peningkatan suhu rata-rata permukaan bumi, lautan dan atmosfer bumi. Berapa suhu rata-rata permukaan bumi? Pertambahan suhu tersebut selama ratusan tahun telah meningkat sebesar 0.74 ± 0.18 °C. Kenapa ini bisa terjadi? Berikut saya akan memberikan sedikit ulasan tentang global warming.

Berbicara tentang global warming, timbul Pro dan Kontra
  1. Pro artinya mereka menyetujui bahwa global warming terjadi karena semata-mata terjadi karena aktivitas manusia (Human Contribution) 
  2. Kontra artinya mereka mengatakan bahwa global warming terjadi karena diakibatkan oleh alam itu sendiri (Natural Contributions)

Tahukah anda berapa persen jumlah parah ahli yang  berada di pihak pro? Berdasarkan data yang saya peroleh dari sebuah buku tentang globa warming, Cuma 3,4% parah ahli yang menyetujui. Sedangkan 96,6% menyatakan bahwa global warming terjadi karena akibat dari aktivitas alam itu sendiri (Natural Contributions). Sekarang anda berada di pihak mana? Pro atau kontra? Yang jelas global warming terjadi karena adanya Human contribution dan Natural contribution.

Jika dilihat dari data tersebut di atas, saya mengambil kesimpulan bahwa global warming ini tidak akan teratasi sampai kapanpun, karena yang paling besar ditimbulkan oleh alam itu sendiri, namun apakah anda akan berperang melawan alam ini? Tentu saja tidak, jika anda berperang melawan alam maka percayalah bahwa alam juga akan berperang melawan anda. Apakah anda akan menyerah? Kontribusi manusia ini juga tidak bisa seenaknya saja diabaikan, seluruh umat manusia dan pakar lingkungan di dunia ini sedang berusaha dan kerja keras untuk mengatasi hal ini.

Apa yang mengakibatkan terjadinya global warming?

Untuk membahas hal ini, silakan saja langsung ke TKP


Penyebab Terjadinya Global Warming
Terima kasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment